Monday, October 20, 2014

Introduction to start writing blogger diary :D

Gue mulai hari ini, mau nulis via blog ahhh, udah lama gak nulis diary, jadi sekarang ceritanya sih kangen lagi untuk nulis.hehe tapi sekarang objeknya beda, di online. Sebelumnya gue mau kenalan dulu ahhhh, nama gue Linda Diana, aktivitas gue dikit kok, cuma mahasiswa, ikut organisasi mahasiswa, ngajar privat juga, dan usaha ngebisnis :)
Cerita di edisi hari ini sih, mau review aja hal-hal tahun ini yang udah gue lalui, dan tentunya ga detail :D kepanjangan entar malah pada gimana gitu bacanya.hahahaha

Cerita tahun ini, mau gue mulai dengan hal dari bulan Juni aja ahh, jadi pada saat itu kan saat-saatnya mau ke naik semester gitu yah, mau semester 5 waktu tuh. Nah saat itu gue sangat H2C gitu, berharap bakal dapet beasiswa lagi. Dan ternyata gue GAK dapet, itu tuh rasanya ngeeeesss banget, secara gue aja kuliah usaha gimana gitu biar bisa bayarnya. Keluarga gue bukan keluarga yang berada, orang tua yang gue punya juga tinggal 1, cuma mama doang. Hidup gue pas-pasan banget, karena itu gue usaha beraaat biar bisa bayar kuliah yang gak dikit. Gue bayar per semesternya 5 juta, bayangin aja tuh, sekiranya sebulan gue mesti matiin duit 1juta gitu kan? Usaha keras gue jalani, usaha dapetin beasiswa juga gue lakuin, tapi apa daya, kena PHP aja. Beasiswa yang tadinya ada 100 orang, sekarang cuma 10 orang doang. Mau dikata apa tuh universitas? ckckck Negeri seperti bukan negri bahkan kalah sama swasta yang dapet beasiswa aja gampang banget.hump
Singkat cerita gue kalang kabut banget, puter otak gimana biar bisa dapet duit. Gue kasian sama mama yang mesti capek-capek ke depok cuma buat ngurusin yang namanya cicilan pembayaran semester, itu pun ada temponya, ribet, ngantri, mesti pake surat segala macem, pake matrai lah, fotokopi ini itu, perjanjian gitu, udah gitu pas saat yang namanya bis kampus tuh gak kelilingin kampus itu, alhasil mama mesti JALAN. ya JALAN, gue aja ngerasa pegel, apalagi mama gue. Sakiiiiit rasanya kalo liat mama tuh untuk hal yang intinya, mau dilakuin or enggak, capeknya sama ajah. tapi kalo gak gue urusin, itu gue bisa-bisa kena denda dari kampus sebesar Rp100.000. Bayangin 100ribuuuuu, gue nyari duit segitu aja kayaknya sakit bgt kalo cuma buat denda kuliah. Sumpah, kuliah zaman sekarang emang bener-bener dah. Gue saranin sama lu pada yang pas-pasan kayak gue, kalo emang mau kuliah, mending sekalian ke swasta aja, di swasta justru beasiswa tuh gampang dapetnya, tmn gue aj yang di swasta pada gampang tuh, contoh aja univ T. emang awalnya ada biaya gede, tapi kalo 8 semester ke depan lo bisa dapet beasiswa yang lebih mahal ketimbang biaya semesteran lu, bukannya lu itu untung bgt ya jadinya? ya kan, mending ke swasta aja, yang emang kebukti beasiswanya, or lu sebelum kuliah udah ikut tes beasiswa suatu perusahaan, jadi yang tanggung biaya kuliah itu perusahaan, jadinya lu nanti enak, tinggal ilmu diperdalam.
Ok, kembali lagi ke topik pembicaraan gue, akhirnya gue cuma bisa usaha dan doa aja, alhamdulillah didenger Allah, dan pada saat itu awal semester itu kan lebaran gitu kan ya? gue main-main aja ke tempat-tempat saudara, lumayan lah dapet salam tempel, itu bisa ngeringanin biaya semester gue, untuk anak kuliahan seusia gue gini syukur bgt yg namanya dapet salam tempel. yaaa gue juga rasa itu juga karena mereka tau gimana keadaan gue dan mama saat ini. gue hanya tinggal sama mama gue, itu ngontrak, ngontraknya pun dipetakan, petakannya pun menyedihkan. sediiiih banget gue sumpah, kapan coba gue bisa bahagiain mama gue, gue pengen banget yang namanya bisa kek gitu beliin rumah, biayain mama, mama gak usah pusing-pusing kayak sekarang lagi, cuma tinggal enaknya doang, pengeeeeeen banget gue mencapai itu semua. yang gue lakuin sekarang itu cuma doa dulu ada pernah kepikiran buat berenti aja daripada gue ngeluarin duit sktr 45jtaan buat biaya kuliah S1 gue. Tapi akhirnya gue tekad buat lanjutin, dengan semua perjuangan, dengan semua impian, dengan semua kehidupan, target gue cuma 1, simple, ga muluk-muluk, cuma pengen banget yang namanya buat mama bahagia gitu, gak usah yang namanya pusing kayak sekarang dengan kehidupan ini. Sakiiiiiit banget kalo pas mama cerita tentang isi hatinya, kejadian yang nyebabin kita jadi hancur gini, sekitar 2 tahun yang lalu, pas banget gue baru mau kuliah. Sumpah gue sakiiit ngedengernya, pengen nangis tapi gak mungkin, yang ada malah buat mama tambah parah, gue cuma bisa nguatin diri gue aja, biarin mama gak tau. Dan cuma buat yang terbaik aja sekarang ini. Semoga yang baca diary gue ini, bisa lebih bersyukur lagi, dan juga berjuang lagi di hidupnya. Kita sama-sama berjuang, berusaha, menyukseskan diri bersama demi orang yang kita cintai di dunia ini dan demi Allah yang menjadikan kita hamba-Nya. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, selalu dalam kasih sayang-Nya, semoga apa yang kita lakukan selalu di jalan yang lurus, selalu hal yang diridhoi-Nya. aamiin

Selamat dini hari :D Tetep semangat meski air mata bercucuran, meski keringat menetes, ingat satu tujuan, inget orang yang disayang, inget orang yang ingin dibahagiakan, dan sukses!

@LindaDianaZaoldyeck

0 comments:

Post a Comment

my picture